THERE IS NO SUCH THING AS 'LUCK' !!

Alhamdullilah, hari ini memang gatel vs IPA4. Walaupun menangnya pinalti sudden death, rasa senengnya tetep sama. Alhamdulillah, Ya Allah. .

Seperti biasa, sepulang gatel langsung utak-atik komputer, buka-buka FB dan nulis tentang gatel tadi di group. beberapa teman ngomen dan ngasih pendapat, berbagi tentang tadi, dan bersyukur untuk ap yang telah kami dapat hari ini.

Suddenly, ad temen yangg ngomen 'BEJO KUI'. Dheg, entah kenapa perasaanku langsung nggak enak, panas, terbakar emosi. Kenapa bisa begitu? Ya, aku memang tidak pernah pernah percaya dengan KEBERUNTUNGAN. Sekali lagi, aku tidak percaya pada KEBERUNTUNGAN.

Seseorang dulu pernah memberiku sebuah kata-kata yang jika dinalar memang benar-benar benar.

Dia berkata, "Keberuntungan adalah menggunakan KEMAMPUAN dalam KESEMPATAN." nah lo, dulu ak nganggep kata-kata itu cuma angin lalu, tapi seiring berjalannya waktu kata-kata itu membuktikan nilai kebenarannya.

Mari kita lihat beberapa orang sukses di dunia nyata. Mereka yang telah sukses mengembangkan karir mereka dan memenuhi cita-cita mereka. Apa dari mereka ada yang berhasil SUKSES KARENA BERUNTUNG??? ooo, tentu tidak. Mereka bisa sukses karena MEREKA MEMILIKI KEMAMPUAN DAN MEREKA GUNAKAN SAAT MEREKA MELIHAT ADA KESEMPATAN. Sebagai contoh saja. seorang bintang sepakbola. Dia sukses karena mencetak banyak gol dalam suatu pertandingan. Lalu, apakah itu karena dia beruntung? tentu saja tidak! Dia seorang yang memiliki kemampuan hebat dan MENDAPAT KESEMPATAN untuk bermain dalam laga sepakbola.

Kalau dihubungkan sama agama gimana dong? Oke oke, aku memang tidak terlalu jauh berkecimpung dalam da'wah. Setauku, Agama kita tidak pernah mengajarkan dan bahkan menganjurkan kita untuk hanya terus berdoa MENGHARAP KEBERUNTUNGAN. Kita diwajibkan untuk bekerja, bekerja, berusaha ekstra keras hingga batas maksimal kita untuk mendapat sesuatu (tentu saja dibarengi dengan doa dan tawakal. CMIIW). Nah, Agama saja tidak mengajarkan kita untuk BERUNTUNG, tapi untuk BERUSAHA MAKSIMAL.

Setelah kerja keras, gimana kalau gagal? tenang tenang, kita hanya belum menggunakan KEMAMPUAN dan KERJA KERAS kita dalam kesempatan yang tepat. Cukup tenangkan pikiranmu kemudian buka matamu lebar-lebar dan ingat satu hal! KESEMPATAN TIDAK HANYA DATANG SENDIRI, kita juga bisa MEMBUAT KESEMPATAN itu. Be Creative, and the Future is Yours :) dan jangan lupakan Tuhan kita. tetap berdoa dan berbaik sangka pada Tuhan kita yang selalu memberi kita yang terbaik menurutnya. Remember, "God works in the way we don't know"


So Long. CMIIW, Guys :D

4 komentar:

1

mengatakan...

caranya mbuat kesempatan gimana y?:O share dong HAHA

1

mengatakan...

iya van :D

1

mengatakan...

keberuntungan itu ada, dan keberuntungan itu ada karena kerja keras kita

1

mengatakan...

http://masihmisteriaja.blogspot.com/2017/07/10-misteri-di-indonesia.html


Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games
indotaipan.com

Posting Komentar